• • • Welcome to My Blog • Find More Info in Here • Add Me If You Want to See More Updates • Don't Forget to Comment • Come Again to This Blog Anytime • Thanks • • •

Friday, March 8, 2013

Katekyo Hitman REBORN!


Katekyo Hitman Reborn (家庭 教師 ヒットマン REBORN!) adalah anime Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Akira Amano. Anime ini berkisah tentang kehidupan seorang anak muda bernama Sawada Tsunayoshi, yang terpilih untuk menjadi bos organisasi Mafia yang paling kuat di Italia bernama Vongola (Vongola Family). Awalnya Tsuna ini hanyalah remaja biasa yang bersekolah di SMP Namimori. Dia tidak populer, tidak punya teman, maka itu dia disebut dame-Tsuna (Tsuna tidak berguna) oleh orang lain di sekolahnya.

Namun hidupnya berubah drastis ketika Tsuna bertemu Reborn, seorang hitman terkenal yang memaksa untuk menjadi tutornya, rupanya dikirim oleh bos Vongola kesembilan untuk melatih Tsuna menjadi bos Vongola generasi sepuluh selanjutnya.

Untuk menyelesaikan suatu masalah, Tsuna selalu ditembak dengan Dying Will Bullet milik Reborn, dan menjadikannya masuk ke dalam Dying Will Mode. Di perubahan itu, orang akan "terlahir kembali" dengan kekuatan super besar yang disebabkan oleh "penyesalan semasa hidup". Meski begitu, efek Dying Will ini hanya bersifat sementara. Tapi setelah semakin jauh cerita dalam anime maupun manga-nya, Tsuna tidak memakai Dying Will Mode lagi, melainkan Hyper Dying Will Mode.

Dalam anime-nya, cerita dibagi ke beberapa bab :

Daily Life Arc
Duration : Manga volumes 1-8, Episodes 1-19, 27-33, and 66-73
Plot dari bab awal (Daily Life Arc), diceritakan kehidupan harian Tsuna, berlatih, bertemu teman, dan yang lainnya. Bab pertama ini adalah kronik episodik dari contoh yang berbeda yang terjadi setelah Reborn muncul dalam kehidupan Tsuna, dan kebanyakan komedi di dalamnya. Tsuna menemukan banyak teman, lebih percaya diri, dan segala dalam dirinya meningkat.

Kokuyo Arc
Duration : Manga volumes 8-10, Episodes 20-26
Pada awal dekat-volume 8 melalui bab pertama volume 10, para pelarian penjara melarikan diri dari sebuah penjara Mafia dan berkeliaran di Namimori. Di sinilah perubahan plot dari komedi ke cerita yang lebih berorientasi pada tindakan. Sebagai siswa dari sekolah menengah, Tsuna sedang diserang. Reborn menerima perintah dari bos Vongola kesembilan bahwa Tsuna diperintahkan untuk mengalahkan mereka. Tsuna dan keluarga-nya (Vongola Family) menghadapi para pelarian penjara itu dan memenangkan pertempuran dengan mereka. Tiga dari mereka bernama Rokudo Mukuro, yang sebelumnya merupakan bagian dari penghancur Estraneo Famiglia. Pada akhirnya, para pelarian itu dibawa pergi oleh penjaga hukum Mafia, Vindice.

Varia Arc
Duration : Manga volumes 10-16, Episodes 34-65
Dalam bab ini, Tsuna dan dua temannya, bertemu Basil, seorang anak yang sedang berjuang menghindari anggota Varia untuk menyerahkan bagian cincin Vongola ke Tsuna. Para anggota Varia berhasil lolos dengan cincin itu, namun ternyata palsu. Reborn yang memiliki cincin yang asli, dikirimkan ke rumah. Masing-masing menentukan siapa yang akan memiliki salah satu dari cincin Vongola ini yang menandakan anggota inti sebenarnya dari sepuluh generasi Vongola. Tsuna dan guardian-nya melawan Xanxus, pemimpin Varia yang ingin merebut jabatan bos Vongola dari Tsuna. Setelah berjuang keras dipertempuran, Tsuna dan guardian-nya akhirnya resmi memegang ketujuh cincin, dan membuat mereka semua Guardians generasi resmi kesepuluh dari Vongola.

Future Arc
Duration : Manga volumes 16-28, Episodes 74-203
Dalam bab ini, keluarga Tsuna (Vongola Family) tersasar di dunia 10 tahun di masa depan. Mereka menemukan bahwa keluarga Millefiore (Millefiore Family) sedang mencoba untuk menyingkirkan semua orang yang berhubungan dengan keluarga Vongola. Keluarga Tsuna pada awalnya mengumpulkan semua anggota inti-nya, maka mereka pun berencana meluncurkan serangan terhadap markas Millefiore, sehingga mereka mengambil beberapa anggota baru. Tsuna dan guardian-nya bersaing dalam pertempuran yang terorganisir dengan Byakuran dan The Six Funeral Wreaths. Setelah pertempuran usai, Tsuna dipaksa sekali lagi ke dalam pertempuran dengan Byakuran dan The Six Funeral Wreaths.  Setelah beberapa The Six Funeral Wreaths kalah, Ghost yang merupakan salah satu dari mereka tiba untuk pertempuran. Para guardian Tsuna dan teman lainnya bertempur, namun kalah. Tsuna pun datang membantu mereka, mengalahkan Ghost, dan kemudian berjuang melawan Byakuran. Setelah Byakuran hilang, Tsuna dan teman-temannya yang pergi ke masa depan kembali ke masa mereka.

..........................................................................................................................................

Inheritance Ceremony Arc
Duration : Manga volumes 28-36
Dikisahkan satu bulan setelah berakhirnya pertempuran di masa depan, ketika Tsuna dan anggota keluarga mafia-nya yang pergi ke masa depan kembali ke masa lalu. Setelah beberapa saat, Reborn menerima surat yang mengumumkan bahwa keluarga Tsuna (Vongola Family) akan mewarisi tampuk Vongola. Mereka bertemu tujuh siswa transfer baru dari Shimon Middle School, yang merupakan bagian dari Mafia (Shimon Family), yang diundang untuk upacara warisan Tsuna sebagai tamu. Ternyata Simon membenci Vongola dan hanya datang untuk mendapatkan Sin Vongola untuk mengembalikan kekuatan mereka. Selama pertempuran di upacara warisan, pemimpin mereka, Kozato Enma menghancurkan cincin Vongola Tsuna dan yang lainnya, lalu pergi bersama Chrome Dokuro yang mereka ambil sebagai sandera. Kemudian ketika cincin yang rusak telah diperbaiki telah ditingkatkan menjadi Gear Vongola oleh Talbot, mereka segera mengetahui bahwa Simon memiliki pulau sendiri sebagai markas. Pergi ke pulau, di mana Tsuna dan keluarga mafia-nya menghadapi Simon, serta tamu tak diundang, Vindice. Vindice mengatakan kepada mereka bahwa ketika salah satu dari kedua anggota mereka kalah, mereka akan dikurung di Penjara Vendicare selamanya. Selama pertempuran, mereka menemukan bahwa Daemon Spade, generasi pertama dan kedua Vongola Mist Guardian, telah memanipulasi Simon dengan kebohongannya untuk mengubah Vongola sesuai keinginannya. Setelah kekalahan Daemon, mereka menemukan motif sebenarnya di balik semua tindakan Daemon ini, serta melihat Vongola dan masa lalu Simon dan Primo (Bos Vongola pertama). Vindice, sebagai hadiah untuk mengalahkan Daemon, membebaskan semua anggota Simon dan Vongola yang dikurung di Penjara Vendicare.

The Curse of the Rainbow Arc
Duration : Manga volumes 36-42
Selama bab ini, secara singkat rincian pencarian Varia untuk merekrut Fran, yang adalah anggota Varia di masa depan. Sementara itu, para Arcobaleno semua berpartisipasi dalam Pertempuran Perwakilan Pelangi (Representative Battle of the Rainbow), dikatakan pertempuran yang akan menghapus kutukan tunggal Arcobaleno oleh penyelenggara royale pertempuran itu, tapi dia memiliki tujuan lebih jahat. Sebuah tim Vindice juga memaksa cara mereka ke dalam pertempuran, mengungkapkan banyak rahasia mengenai Arcobaleno, Vindice, Checker Face, dan Tri-ni-set. Setelah mengalahkan Bermuda dan timnya, dan mengetahui kebenaran di balik Tri-ni-set, Vindice setuju untuk melindungi Tri-ni-set menggunakan api mereka sehingga tidak akan ada lebih banyak orang untuk berubah menjadi Arcobaleno, dan Checker Face,  dihapus kutukannya dari Arcobaleno saat ini sebagai imbalan. Setelah itu, Tsuna harus menghadapi keputusan, apakah akan menjadi Vongola Decimo (Bos Vongola kesepuluh) atau tidak, yang segera ia tolak, menyebabkan Reborn pergi meninggalkannya karena tugasnya selesai. Seminggu setelah keberangkatan Reborn, Tsuna melanjutkan kehidupan hariannya seperti biasa. Namun, dia terkejut dengan kembalinya mendadak Reborn yang menyatakan bahwa ia akan membuat Tsuna menjadi Neo Vongola Primo, yang sebenarnya tidak berbeda dari menjadi Vongola Decimo. Tsuna paham dengan itu dan dia pun mau berubah menjadi orang yang lebih baik karena sekarang dia punya teman-teman yang ia bisa andalkan bila diperlukan, dan itu semua berkat kedatangan Reborn.

..........................................................................................................................................

Katekyo Hitman Reborn telah menjadi salah satu manga Weekly Shōnen Jump terlaris mingguan dengan beberapa volume yang menjadi top-seller di Jepang! Pembacanya memuji tentang komedi, serta desain yang digunakan untuk karakter bayi. Mereka juga menyebutkan bahwa meskipun telah menjadi lebih ke action karena volume 8, tapi mengubah genre Shōnen-nya menjadi lebih khas.

Di Indonesia, Katekyo Hitman Reborn telah terilis manga-nya dan di terbitkan oleh M&C!.

Kateikyōshi Hitman REBORN!
Rating : 13+
Genre : Shōnen, Action, Comedy.
Author : Akira Amano
Serialization : Weekly Shōnen Jump
Publisher : Shueisha
Number of Episode : 203 Episode (end).
Volume of Manga : 42 Volume (end).

No comments:

Post a Comment

Hot News

...